Thursday, July 23, 2009

Emansipasi Wanita

Sedang asik-asik ngelamun di mobil dalam pejalanan pulang menuju kantor melewati roxy. kebayangkan macetnya kaya apa disana, mendadak keheningan dipecah oleh sopir "bu, saya nyalain musik ya biar ga ngantuk" kujawab dengan anggukan kepalaku (sok cool) hahaha. Awalnya terdengar suara rossa yang mengalun membawakan lagu ayat-ayat cinta, dalam hati buset ini mah tambah ngantuk yang ada. Tak lama kemudian yang terdengar lagu yang lebih nge-beat dengan musik yang tidak familiar sama sekali.

Rossa - Hey Ladies

Sudah kubilang jangan terlalu yakin
Mulut lelaki banyak juga tak jujur
Bila sakit hati wanita bisanya nangis

Sudah ku bilang jangan terlalu cinta
Kalau patah hati siapa mau nolong
Seperti langit dan matahari tak bersatu lagi

Hey ladies jangan mau di bilang lemah
Kita juga bisa menipu dan menduakan
Bila wanita sudah beraksi dunia hancur

Hey ladies sekarang cinta pakai otak
Jangan mau rugi hati dan juga rugi waktu
Bila dia merayumu ingat semuanya bohong

Memanglah tak semua laki-laki busuk
Namun ladies tetaplah harus waspada
Semogalah kita semua akhirnya
Mendapatkan cinta yang tulus

Sudah kubilang jangan terlalu yakin
Mulut lelaki banyak juga tak jujur
Bila sakit hati wanita bisanya nangis

Awalnya tertarik karena lyricnya yang sedikit berbeda dari lagu-lagu yang biasanya dibawakan oleh para kaum hawa yang lebih banyak lagu sedihnya itu. Kalau tidak percaya coba saja cek di internet lagu-lagu yang sedang populer yang dibawakan oleh penyanyi wanita. Pasti tidak jauh-jauh dari patah hati, kesepian, tak dianggap de el el (lebay mode on)

Aku sempat berdebat dengan sopirku mengenai siapa penyanyinya yang dikatakan oleh sopirku suara Krisdayanti. Akhirnya aku meminta cover lagunya dan baru kutahu itu suara Rossa. Lagu kali ini memang sedikit berbeda dengan lagu-lagu Rossa yang lain yang biasanya mellow (setahu ku) . Ketika mendengar lyriknya aku sempat tersenyum-senyum sendiri. Apa yang dibawakan oleh Rossa memang masuk akal. Intinya menyadarkan kita para kaum wanita agar tidak mudah terpancing oleh rayuan gombal para lelaki (yang herannya banyak disukai!) so.. silahkan dinikmati.. hidup wanita! yeeaahhhh

No comments:

Post a Comment