Friday, August 14, 2009

Kosong

Belakangan ini aku tidak menulis lagi. Sebenarnya bukan tidak sempat namun lebih tepatnya tidak tahu harus menulis apa. Banyak kejadian yang yang seharusnya bisa dijadikan tulisan dan diambil hikmahnya, namun entah kenapa tidak bisa dituangkan dalam bentuk kata-kata. Begitu banyak tulisan yang ingin kutulis tapi setiap kali kubuka accountku mendadak otak menjadi mampet. Yang bisa kulakukan hanya terbengong-bengong didepan komputer sambil terus mencoba untuk mengetikan beberapa huruf hingga akhirnya aku menyerah. Sambil berpikir dalam hati besok akan kucoba untuk menulis lagi.

Pernahkan merasakan hendak mengeluarkan sesuatu dari pikiran kita agar kapasitas otak kita tidak terlalu penuh? berharap dengan mengeluarkan segala uneg-uneg kita baik itu dalam bentuk tulisan maupun lisan agar dapat membantu perasaan kita menjadi lebih baik? terkadang yang kita butuhkan adalah pelampiasan. Perasaan pengen teriak-teriak atau bahkan menangis layaknya anak kecil. Apakah itu aneh? secara logika kelihatannya aneh, tapi kalau sudah perasaan yang berbicara maka logika sudah ditendang jauh-jauh.

Bisa dibilang aku termasuk orang yang pintar menyembunyikan masalah, setiap bertemu denganku orang akan berpikir hidupku baik-baik saja. Sahabat terbaikku dulu sampai berkata "mor, u tuh anggap g temen u bukan sih? masalah u ud ampe segitunya n u masi kaga ngasi tau g? " aku hanya tertawa dan berkata tidak mau merepotkan dirinya. biasanya aku hanya memberitahu dia bila masalahnya telah selesai. hasilnya bisa ditebak, dia marah-marah sendiri.

terakhir dia memberikan julukan baru padaku, sohib yang bisa diajak susah bareng tapi tidak untuk senang bareng. Secara setiap kali dia telepon dan mengajak bertemu maka kalimat pertama yang terlontar dari mulutku adalah "u ada masalah?" dan dia akan menjawab "iya, kalau itu bisa bikin u dateng". Well, itulah sahabatku walaupun sikapnya sering menyebalkan hahaha.. hanya didepannya aku bisa menjadi benar-benar diriku. Utuh tanpa harus mengenakan topeng-topeng yang sering kugunakan untuk menyembunyikan diriku pada dunia luar.

2 comments:

  1. emberrrrrrrrrrrr!!!!!! udah nyadar lo sekarang? hah? hah? huaahahahahaha

    ReplyDelete
  2. Teman yang baik.... adalah teman yang bisa membaca situasi temannya, nggak musti dikasi tau... bisa mengerti dan mencari tau sendiri.... Karena teman, bukan pengacara yang hanya didatangi jika kita ada masalah.....

    Teman yang baik, menjauhkan temannya dari masalah selama ia mampu menghadapi sendiri....

    Sebaliknya, teman yang baik akan selalu hadir nggak peduli ada masalah atau enggak...

    ReplyDelete